Senin, 17 Maret 2014

kelebihan dan kekurangan ios

iOS 7 merupakan sistem operasi terbaru dari Apple yang telah berhasil dipasangkan kedalam perangkat Apple terbaru yaitu iPhone 5C dan iPhone 5S. Meski merupakan OS baru, namun pastinya masih memiliki kekurangan serta kelebihan, namanya saja buatan tangan manusia, pasti tak ada yang sempurna (^^,). Yang penasaran tentang apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurang iOS 7 tersebut, berikut akan saya ulas tentang kelebihan dan kekurangan iOS 7 OS terbaru dari Apple.
Kelebihan iOS 7
 Desain
Jika dilihat dari segi desain iOS 7 ini terlihat lebih flat dan minimalis namun lebih banyak mengandung efek, seperti efek transparan yang ada pada layar dengan wallpaper yang dinamis.
iTunes Radio
Apple membekali iOS 7 dengan aplikasi  iTunes Radio, dan cara penggunaanya sama seperti layanan radio streaming musik Pandora. Dan anda bisa membuatnya berdasarkan genre atau artis tersendiri sesuai dengan keinginan anda.
Fitur Anti Maling
Apple telah memberi kelengkapan pada iOS 7dengan adanya fitur keamanan baru, yang lebih akrab disebut dengan nama anti hacking  yang hampir mirip seperti “ Find My iPhone”.
Fitur- Fitur Baru
Pada iOS 7 ini Apple lebih memberikan beberapa fitur tambahan dan baru seperti, fitur siri new interface, blacklist kontak, audio face time, kunci aktifasi, update app secara otomatis, file sharing AirDrop.
Aplikasi Baru Yang Lebih Menarik
Aplikasi untuk cuaca lebih hidup dengan animasi gerak, dan aplikasi maps dengan tambahan modus malam dan telah menggunakan arah jalan yang telah diperbarui. Serta sudah dilengkapi dengan aplikasi kamus yang mendukung  berbagai bahasa, diataranya Cina-Inggris, Italia, Korea dan Belanda.

Kekurangan iOS 7


  • Aplikasi iTunes Radio hanya bisa bekerja di Negara Amerika Serikat Saja
  • Fitur AirDrop hanya bisa dijalankan pada perangkat baru Apple saja
  • Fitur UI pada kamera sangat standard dan pengaturan fitur yang terbatas
  • UI Interface hampir sama dengan Windows Phone
  • Perangkat Apple lama tidak bisa menikmati iOS 7 ini, karena tidak bisa upgrade
Itulah beberapa info tentang kelebihan dan kekurangan iOS 7, semoga bisa menjadi refrensi buat anda semua dan semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan juga pada sahabat atau saudara anda yanng saat ini sedang membutuhkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar